Kamis, 06 September 2012

Bumbu Ini Bikin Makanan Enak dan Tubuh Langsing

img       Tanpa Anda sadari, aneka bumbu masakan yang ada dapur mengandung sedikit kalori. Tak perlu khawatir jika dikonsumsi setiap hari. Seperti kayu manis, ketumbar dan minyak zaitun dapat membantu menurunkan berat badan. Bumbu dapur selain memperlezat makanan ternyata juga berkalori rendah. Karenanya bumbu-bumbu ini berfungsi ganda untuk menjaga tubuh tetap ramping dan membuat makanan enak.
1. Kayu manis 
img Rasanya manis dengan aroma wangi. Kayu manis sering digunakan untuk bumbu kari setup buah atau semur. Kayu manis ada yang berupa kulit kayu dan bubuk. Per 100 gr mengandung 261 kalori. Pemanis alami ini juga dapat dicampurkan pada secangkir teh.
 
2. Ketumbar 
imgBumbu yang satu ini sarat vitamin dan mineral. Rasanya gurih dan aromanya harum membuat masakan jadi sedap. Dalam 100 gr ketumbar mengandung 418 kalori. 
 
3. Minyak zaitun 
 img
Minyak nabati ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Kalorinya yang rendah membuat aneka makanan yang ditumis, atau digoreng dengan minyak ini tetap menyehatkan.
 
4. Jahe 
 img
Jahe memiliki rasa yang pedas dan menghangatkan. Bumbu rendah kalori ini juga bisa dicampur ke dalam minuman untuk menghangatkan tubuh. Rasa hangat dan panasnya mengurangi aroma anyir dan membuat makanan jadi lebih sedap.

5. Bawang
 img
 Jenisnya beragam, ada bawang putih, merah dan bombay. Bumbu ini punya peran penting dalam masakan sebagai penguat rasa. Dalam 100 gr bawang merah hanya mengandung 46 kalori, sedangkan pada bawang putih 112 kalori

0 komentar:

Posting Komentar